7 Fakta Gunung Prau yang Belum Banyak Diketahui

Lokasi Gunung Prau Prau lebih mudah untuk disebutkan berada di Dieng, karena secara administrasi Gunung Prau berada dalam 5 kabupaten. Gunung Prau juga menjadi favorit karena waktu tempuh pendakian yang tidak terlalu lama dan memang cocok untuk pemula. Sunrise di Gunung Prau memang sangat memanjakan pandagan saat membuka pintu tenda. Ada 14 fakta tentang Gunung Prau yang patut Anda simak berikut ini:
#1. Sebagian besar dari ribuan pendaki di Gunung Prau hanya mencapai di camping ground, tidak sampai ke puncak tertinggi Gunung Prau
#2. Sebagian besar pendaki menulis ketinggian Gunung Prau dengan angka 2565 mdpl, padahal puncak tertingginya adalah 2590 mdpl
#3. Pada musim kemarau, saat suhu udara kawasan Gunung Prau mencapai titik terendah, Anda bisa menemukan kristal es yang menempelkan pada permukaan tanah di beberapa lokasi saat pagi hari.
#4. Pendaki Gunung Prau sebagian besar lebih sibuk mengambil foto Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing dari pada mengambil foto ke arah Gunung Prau.
#5. Bila cuaca sedang cerah, ada lima gunung yang bisa dilihat langsung ketika menghadap arah timur, yaitu Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Merapi, Gunung Merbabu, dan Gunung Lawu. Bila Anda sejenak melihat ke arah barat, terlihat Gunung Slamet.
#6. Sebagian besar pendaki Gunung Prau tidak menjumpai Bunga edelweiss di Gunung Prau.
#7. Apabila kita memutari menara yang ada di Gunung Prau, maka kita telah menginjakkan kaki di 5 kabupaten, yaitu Kabupaten Kendal, Banjarnegara, Wonosobo, Batang, dan Temanggung.
 http://phinemo.com/

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar