5 Hal Unik yang Bisa Kamu Temukan di Dieng

5 Hal Unik yang Bisa Kamu Temukan di Dieng
Ada banyak alasan untuk melakukan perjalanan ke dataran tinggi Dieng, desa di dekat kota Wonosobo. Udara dingin, pemandangan indah, dan candi-candi kuno adalah beberapa contohnya. Buat kamu yang punya jiwa petualang, mungkin hal-hal itu kurang terasa menantang, tapi jangan berpaling muka dulu. Dieng menawarkan banyak keseruan yang dapat menarik minat kamu untuk datangi lho ?!! 

1. Berkunjung ke awah Aktif

Kompleks rumah? Biasa. Kalau kompleks kawah vulkanis? Seru! Dieng memiliki banyak kawah aktif yang tersebar di seluruh area. Kawah Sikidang adalah yang paling terkenal. Kamu bisa mendekati pinggiran Kawah Sikidang dan melihat lumpur panas mendidih, yang menandakan kamu sedang berada di kawasan kawah aktif. Lubang kawah ini dikabarkan suka berpindah, tergantung pada aktivitas vulkanis bawah tanah yang tidak dapat diprediksi.
Selain Sikidang, ada juga kawah yang dikelilingi ladang penduduk. Para petani Dieng memang punya nyali besar! Ditambah lagi, semua danau yang ada di area Dieng ini merupakan badan air yang dipengaruhi aktivitas kawah, yang menyebabkan warnanya berubah-ubah. Seru, kan?

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar